Selasa, 16 Februari 2010

Mengoptimalkan Kecepatan Halaman Template

Anda harus mengakui bahwa sebagian besar gratis pihak ke-3 Blogger templates yang telah Anda download adalah berantakan. Jika Anda membuka dan melihat file xml yang ada download, pasti masih berantakan.Sebagian besar kode Css (bagian yang gaya seluruh blog Anda dengan gambar dan warna) adalah di mana beberapa orang ingin mengubah warna font, ukuran, atau bahkan hanya ruang itu dengan baik sehingga sangat penting bahwa tidak hanya rapi terorganisir, tetapi juga benar dan selaras.

Anda harus tahu bahwa sebuah situs dikatakan friendly apabila memiliki salah satu persyaratan yaitu loading page yang cepat. Lebih penting lagi, apakah Anda tahu waktu yang dibutuhkan untuk memuat halama web/blog Anda pada browser? Semakin lambat situs Anda, semakin besar kemungkinan pengunjung akan terhalang dan tidak menunggu untuk memuat halan web/blog anda. Sehingga kemungkian besar situs Anda akan ditiggalkan dan jarang untuk dikunjungi oleh visitor.

Disini saya akan memberikan sebuah tips, dimana Anda dapat mengoptimalkan kecepatan halaman template anda dengan apa yang disebut "commpress css" ke dalam format yang jauh lebih kecil. Hal ini juga merupakan bagian dari trik SEO friendly, dimana situs anda akan lebih mudah dindex oleh mesin pencari. Ada situs yang saya gunakan disebut CSSDrive yang menawarkan CSS Compressor gratis. Yang Anda lakukan adalah memilih beberapa pilihan dasar seperti modus kompresi dan komentar penanganan dan kemudian paste di css Anda.

Berikut langkah-lagkah mengoptimalkan kecepatan halaman template
  1. Masuk ke Blogger.com
  2. Pilih tata letak, kemudian edit HTML
  3. Pastikan Anda melakukan backup kode template Anda sebelum melakukan ini!
  4. Block dan copy semua kode CSS template anda ( Kode yang bearada diantara <b:skin> dan </b:skin> tags) 
  5. Silahkan anda masuk ke situs free web-based CSS Compressor kemudian paste kode CSS tadi  ke kolom insert CSS code
  6. Setelah itu klik tombol compress-it!
  7. Selesai. Anda akan mendapat pemberitahuan berapa besar kode CSS anda telah dikompresi.
Bookmark and Share

5 komentar :

  1. trima kasih infonya,
    numpang nasehat http://iklan-ilmuku.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Thanks For All >>>>>>>>>>>>>>>>
    Jangan lupa berkunjung >> http://www.ilmudesain.web.id/

    BalasHapus
  3. mantap gan..keep share...

    BalasHapus