Sabtu, 09 Januari 2010

Dasar-dasar Google

Ketika Anda duduk di komputer Anda dan melakukan pencarian di Google, Anda hampir seketika disajikan dengan daftar hasil dari seluruh web. Bagaimana cara Google menemukan halaman web yang cocok dengan permintaan Anda, dan menentukan urutan hasil pencarian?
Dalam istilah sederhana, Anda bisa memikirkan mencari web seperti tampak dalam buku yang sangat besar dengan indeks yang mengesankan memberitahu Anda tepat di mana segalanya berada. Ketika Anda melakukan pencarian Google, program-program memeriksa indeks kami untuk menentukan hasil pencarian yang paling relevan untuk dikembalikan ( "disajikan") kepada Anda.

Tiga proses penting dalam memberikan hasil pencarian untuk Anda
Crawling: Apakah Google mengetahui tentang situs Anda? Bisakah kita menemukannya?
Crawling adalah proses yang Googlebot menemukan halaman baru dan diperbarui yang akan ditambahkan ke indeks Google.
Google menggunakan seperangkat komputer besar untuk mengambil (atau "merangkak") milyaran halaman web. Program yang melakukan mengambil disebut Googlebot (juga dikenal sebagai robot, bot, atau spider). Googlebot menggunakan proses algoritmik: program komputer untuk menentukan situs mana yang merangkak, seberapa sering, dan berapa banyak halaman untuk mengambil dari setiap situs.
Proses penjelajahan Google dimulai dengan sebuah daftar URL halaman web, yang dihasilkan dari proses merangkak sebelumnya, dan ditambah dengan Sitemap data yang diberikan oleh webmaster. Sebagai Googlebot dilihat masing-masing dari situs ini mendeteksi link pada setiap halaman dan menambahkannya ke dalam daftar halaman merangkak. Situs baru, perubahan pada situs yang ada, dan link mati dicatat dan digunakan untuk memperbarui indeks Google.
Google tidak menerima pembayaran untuk merangkak situs lebih sering, dan kita tetap sisi pencarian bisnis kami terpisah dari pendapatan kami menghasilkan layanan AdWords.

Indexing: Apakah Google mengindeks situs Anda?
Googlebot proses setiap halaman yang dirangkaknya dalam rangka untuk menyusun indeks besar-besaran dari semua kata-kata itu melihat dan lokasi mereka pada setiap halaman. Selain itu, kami memproses informasi yang dimasukkan dalam konten kunci tag dan atribut, seperti Judul tag dan atribut ALT. Googlebot bisa memproses banyak, tapi tidak semua, tipe konten. Sebagai contoh, kami tidak dapat memproses isi dari beberapa file media kaya atau halaman dinamis.
Serving: Apakah situs Anda memiliki konten yang baik dan berguna yang relevan dengan pencarian pengguna?
Ketika seorang pengguna memasukkan query, pencarian mesin kami untuk pencocokan indeks halaman dan mengembalikan hasil yang kami percaya adalah yang paling relevan kepada pengguna. Relevansi ditentukan oleh lebih dari 200 faktor, salah satunya adalah PageRank untuk halaman yang diberikan. PageRank adalah ukuran dari pentingnya halaman yang berbasis pada link masuk dari halaman lain. Dalam istilah yang sederhana, setiap link ke halaman di situs Anda dari situs lain menambah PageRank situs Anda. Tidak semua link yang sama: Google bekerja keras untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengidentifikasi spam link dan praktek-praktek lain yang berdampak negatif terhadap hasil pencarian. Yang terbaik adalah jenis link yang diberikan didasarkan pada kualitas konten Anda.
Agar situs Anda untuk peringkat yang baik di halaman hasil pencarian, penting untuk memastikan bahwa Google dapat menjelajahi dan mengindeks situs Anda dengan benar. Panduan Webmaster  menggariskan beberapa praktek terbaik yang dapat membantu Anda menghindari jebakan umum dan meningkatkan peringkat situs Anda.
Google Related Searches, Spelling Suggestions, dan Google Suggest fitur ini dirancang untuk membantu pengguna menghemat waktu dengan menampilkan istilah-istilah yang terkait, salah eja umum, dan populer queries. Seperti kita hasil pencarian google.com, kata kunci yang digunakan oleh fitur ini secara otomatis dihasilkan oleh web kami crawler dan algoritma pencarian. Kami menampilkan saran-saran ini hanya ketika kita berpikir mereka akan menghemat waktu pengguna. Jika situs pangkat baik untuk kata kunci, itu karena kita telah memutuskan bahwa algorithmically isinya lebih relevan dengan permintaan pengguna.
Bookmark and Share

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar