Jumat, 29 Januari 2010

Google Diagnostic Page

Karena makin maraknya penyebaran malware melalui internet, kini google menyediakan sebuah layanan diagnostic.Google diagnostic page merupakan sebuah layanan gratis yang disediakan oleh google. Dimana layanan ini berfungsi untuk menditek apakah halaman web/blog anda mengandung malware atau tidak.
Anda dapat menguji halaman web/blog anda pada google diagnostic page dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Buka browser
2. ketikan http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=http://yoursite.com
    ganti tulisan http://yoursite.com dengan alamat web/blog anda,
    contoh:
http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=http://seo-analyzer.blogspot.com/

Disitu google akan memberitahukan status web/blog anda, apa yang terjadi saat Google mengunjungi situs anda, apakah situs anda bertindak sebagai perantara yang mengakibatkan penyebaran malware dan lain sebagainya.

Hal ini perlu anda lakukan karena sekarang telah banyak anti virus yang dapat menditek suatu situs yang mengandung malware. Bayangkan apa yang akan terjadi apabila visitor anda mempunyai sebuah anti virus yang menditek situs anda sebagai malware. Mungkin mereka akan langsung meninggalkan situs anda dan tidak akan mengunjunginya lagi, sehingga trafik situs anda pun bisa jadi akan menurun.

Jadi pastikanlah bahwa situs anda tidak mengandung malware yang dapat membahayakan pc/laptop pengunjung, sehingga para pengunjung pun merasa aman saat mengunjungi situs anda.
Bookmark and Share

Tidak ada komentar :

Posting Komentar